Kemenag dan Kwarnas Gelar Pertemuan Bahas Perkemahan Wirakarya

Jakarta, MINA – Kementerian Agama beraudiensi dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) membahas Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke XIV. PW PTK ini kali akan berlangsung pada 3 – 10 Mei 2018 di Universitas Sultan Syarif Kasim Riau.

Dikutip dari rilis Kemenag, Adyaksa Dault memuji komitmen Kemenag dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di lembaga pendidikan binaannya, baik pada Gugus Depan yang berpangkalan di PTKIN (UIN, IAIN, STAIN dan PTKIS), Madrasah dan Pondok Pesantren.

“Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin adalah teman saya, dan saya mendukung penuh atas penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya untuk mahasiswa ini,” tegasnya di Jakarta, Selasa (6/3).

Adyaksa juga memuji Riau sebagai daerah yang mempunyai kebudayaan tinggi. Ini terbukti dengan adanya kerajaan Islam, yang peninggalannya masih seperti sekarang ini.

“Saya mendukung penuh perkemahan ini untuk menguatkan jati diri mahasiswa, menguatkan Islam yang moderat dan memberikan kontribusi positif pada pembangunan karakter bangsa,” tuturnya.

Sementara, Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau Munzir Hitami mengatakan, PW PTK 2018 akan melibatkan pramuka dari Perguruan Tinggi Keagamaan Non Muslim dan Pramuka Mahasiswa Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

PW PTK 2018 juga akan mengangkat hazanah dan kekayaan lingkungan dan budaya lokal yang berpotensi menjadi destinasi wisata.

“Karenanya, tema yang diangkat adalah Eco Culture Tourisme,” ujar Munzir. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.