Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenag Dorong Madrasah Lakukan PPDB Online Masa Pandemi Covid-19

Risma Tri Utami - Kamis, 14 Mei 2020 - 08:51 WIB

Kamis, 14 Mei 2020 - 08:51 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pandemi Global Coud-19 yang saat ini tengah dihadapi dunia termasuk Indonesia menuntut adanya adaptasi dalam pelayanan publik. Salah satunya pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada madrasah.

“Sehubungan dengan anjuran physical distancing guna mencegah penyebaran Covid-19, maka Kementerian Agama (Kemenag) mendorong madrasah untuk melakukan PPDB tahun pelajaran 2020/2021 secara daring atau online,” kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A.Umar di Jakarta, Rabu (13/5).

Umar menyampaikan, pihaknya mempersilakan Kanwil Kemenag, Kankemenag Kota/Kabupaten, serta madrasah yang telah memiliki aplikasi PPDB untuk melanjutkan layanan secara daring.

“Sementara bagi madrasah, baik negeri dan swasta yang belum memiliki layanan PPDB Online, dapat mengajukan ke Direktorat KSKK Madrasah,” kata Umar.

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Adapun langkah pengajuan layanan PPBD Online, adalah sebagai berikut:

1. Permohonan layanan PPDB online dapat diajukan ke alamat web resmi https://madrasah2.kemenag.go.id/ppdb/ dengan default login menggunakan NSM dan password NSM;

2. Madrasah yang mengajukan layanan ini wajib menunjuk salah satu petugasnya untuk menjadi operator layanan tersebut, format permohonan terlampir;

3. Setelah surat permohonan diverifikasi, alamat PPDB Madrasah dan akun untuk masuk ke panel PPDB Madrasah akan diinfokan melalui dashboard PPDB Madrasah masing-masing. (R/Ima/P2)

Baca Juga: Sastra Masuk Kurikulum, NU Circle Minta Nadiem Setop Buku Bacaan Bernarasi Vulgar 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Palestina
Haji 1445 H
Dunia Islam