Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KEMENAG: MASIH ADA 16 JAMAAH HAJI INDONESIA DIRAWAT DI ARAB SAUDI

Rendi Setiawan - Kamis, 12 November 2015 - 10:38 WIB

Kamis, 12 November 2015 - 10:38 WIB

326 Views ㅤ

Makkah, 30 Muharram 1437/12 November 2015 (MINA) – Kementerian Agama (Kemenag) melalui Teknis Urusan Haji KJRI di Jeddah terus memantau kondisi jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di sejumlah Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Staf Dua Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah Arsyad Hidayat menjelaskan, jamaah haji Indonesia tahun 2015 yang belum kembali dan masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi sampai dengan Selasa (11/11) kemarin berjumlah 16 orang, demikian siaran pers Kemenag melaporkan.

“Total jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi  sebanyak 16 orang dengan rincian: delapan orang dirawat di RSAS Makkah, 1 orang di RSAS Madinah, dan 7 orang di RSAS Jeddah,” terang Arsyad Hidayat, Selasa (10/11) lalu.

Sebelumnya, Arsyad menjelaskan, jamaah sakit tersebut dapat dipulangkan ke Tanah Air jika sudah mendapat surat keterangan dari pihak rumah sakit.

Baca Juga: Militer Israel Tarik Sebagian Besar Pasukan Darat dari Gaza Selatan

“Bila ada jamaah sakit pasca haji dapat dipulangkan jika telah mendapatkan medical clearance atau MEDIF (Medical Information Form) dari dokter untuk dapat terbang dan tidak membawa penyakit menular,” kata Arsyad.

Arsyad mengatakan, untuk pemulangan jamaah sakit pasca haji, harus didampingi pendamping, dengan ketentuan dua orang untuk pasien baring dan satu orang untuk pasien duduk. “Semua hal terkait persiapan dan pembiayaan menjadi tanggungan Teknis Haji KJRI Jeddah,” katanya.

“Dan selama perawatan,  jamaah sakit pasca haji tidak dikenakan charge biaya sedikit pun,” imbuhnya.

Arsyad menambahkan, sebelum keberangkatan, pihak Teknis Haji akan berkirim surat ke Kementerian Agama di Jakarta untuk persiapan penjemputan, termasuk pertolongan medis jika diperlukan. (T/P011/R05)

Baca Juga: MAPIM: Pembunuhan Tujuh Anggota World Center Kitchen Oleh Israel Tidak Dapat Dimaafkan

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Internasional
Indonesia