KEMENAG: MASYARAKAT PERLU SOSIALISASI PRODUK HALAL LEBIH JAUH

Kasubdit Produk Halal Kementrian Agama, Siti Aminah. (Foto:Een/MINA)
Kasubdit Produk Halal Kementrian Agama, Siti Aminah. (Foto:Een/MINA)

Jakarta, 18 Rabi’ul Awal 1437/29 Desember 2015 (MINA) – Direktur Halal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Siti Aminah mengatakan, masyarakat masih memerlukan sosialisasi lebih jauh, hingga mereka sadar dan beralih ke produk-produk yang telah bersertifikat halal.

“Sejauh ini masyarakat masih banyak mengonsumsi produk-produk yang tidak berlabelkan halal, untuk itu sosialisasi masih harus terus dilakukan, khususnya kepada ibu-ibu yang menjadi pelaku konsumen utama dalam rumah tangga,” ujarnya pada acara diskusi publik di Jakarta, Selasa (29/12).

Aminah secara khusus mengajak ibu-ibu untuk lebih memerhatikan kembali barang apa saja yang digunakan sehari-hari, karena para ibu-ibu merupakan orang pertama yang berperan di lingkungan keluarganya.

Aminah menjelaskan, sosialisasi gerakan masyarakat sadar produk halal telah berlangsung sejak lama yang selalu melibatkan banyak pihak, termasuk melibatkan media-media.

Sementara itu,  Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch Ikhsan Abdullah,  menambahkan bahwa selain berlabelkan halal tentu dengan mengkonsumsi produk-produk halal dapat menambah keberkahan.

Dalam diskusi yang bertema “Strategi Merebut Pasar MEA dengan Produk Halal”  bertujuan agar MEA Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara Se-ASEAN. Dengan menyukseskan MEA 2016 mendatang.

Acara itu diselenggarakan oleh Lembaga Advokasi Halal (Indonesia Halal Watch) yang membahas bagaimana produk halal dapat merebut dan mengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlangsung mulai 31 Desember mendatang. (L/P008/een/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)