Kemenag Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir Kalsel

Banjarmasin, MINA – Kementerian Agama mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Bantuan secara simbolis diserahkan Sekjen Kemenag Nizar Ali kepada Kakanwil Kemenag Kalsel dan DWP Kemenag Kalsel di Asrama Haji Banjarmasin.

Hadir dalam penyerahan itu, Kepala Biro Umum Setjen Kemenag yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Kemenag Peduli, Yayat Supriyadi dan Sekretaris Itjen Kemenag M Tambrin. Demikian dikutip dari website Kemenag, Ahad (31/1).

Bantuan perdana yang diberikan berupa uang senilai Rp200juta, perlengkapan sholat, dan alat penjernih air.

Nizar Ali mengungkapkan, bantuan tersebut, bersumber dari ASN yang terhimpun dalam gerakan Kemenag Peduli Tim Tanggap Darurat Bencana.

“Mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalam kepada masyarakat Kalsel. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik semua ini,” ujarnya.

Nizar juga menyampaikan salam dari Menag kepada masyarakat Kalsel.

“Beliau sejatinya ingin hadir namun karena tugas lain, sehingga saya hadir mewakili. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Kemenag atas musibah banjir di Kalsel. Dalam waktu dekat kami juga akan menyerahkan bantuan korban gempa Sulbar,” terangnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Nizar Ali dan rombongan meninjau tembok pagar Asrama Haji yang runtuh akibat banjir, kemudian meninjau madrasah dan KUA di Kabupaten Banjar.

Di Madrasah Diniyah Awaliyah Babussalam, genangan banjir masih tampak merendam bangunan setinggi pinggang orang dewasa.

Begitu juga di KUA Martapura Barat dan Madrasah Ibtidaiyah Al Hamidiyah, genangan banjir masih tampak merendam bangunan. (T/Hju/R1

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.