Kemenag Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Jakarta, MINA – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah akan menyeleksi tingkat nasional. Seleksi guru berprestasi tingkat nasional merupakan rangkaian kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2018.

Direktur GTK Madrasah, Suyitno menuturkan, Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh kepada mereka yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi.

“Anugrah Guru dan Tenega Kependidikan ditujukan untuk  guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan pada satuan pendidikan RA dan Madrasah,” ujar Suyitno di Jakarta, Selasa (31/7).

Dikutip dari rilis Kemenag, Ia mengatakan, Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan juga sebagai ikhiyar Kemenag dalam mendorong dan meningkatkan motivasi guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan untuk meningkatkan kinerja secara profesional pada satuan pendidikan RA dan Madrasah.

Kasubag TU GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto menjelaskan, Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dilakukan melalui tiga tahap penilaian, tahap pertama berupa penilaian terhadap dokumen portofolio dan karya tulis, tahap kedua merupakan tahapan verifikasi dan klarifikasi.

“Selanjutnya tahap ketiga adalah grand final yang terdiri dari penilaian terhadap presentasi karya tulis, kemampuan bahasa asing dan wawancara,” sambungnya.

“Proses seleksi dimulai dari jenjang Satker Madrasah, Kankemenag Kab/Kota, dan Kanwil Kemenag Provinsi,” pungkas Sidik. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.