Kemenag Siap Bersinergi dengan Mathla’ul Anwar

Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief (tengah) didampingi Waketum PBMA Babay Sujawandi (kiri) bersilaturahmi dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag Prof. Dr. H. Kamaruddin Amin, MA (kanan) di Jakarta, Selasa 26 Oktober 2021.(Foto: Istimewa)

Jakarta, Mina – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjen Bimas Islam Kemenag RI) siap bersinergi dengan Ormas Mathla’ul Anwar dalam kegiatan dakwah dan pembinaan umat.

“Di tahun 2022 banyak program Bimas Islam yang tidak mungkin dilakukan sendiri. Oleh karena itu kami mengajak Ormas Islam, termasuk Mathla’ul Anwar untuk bersinergi dalam rangka dakwah dan pembinaan umat,” kata Dirjen Bimas Islam Kemenag Prof Dr H Kamaruddin Amin MA di Jakarta, Selasa (26/10).

Dirjen Bimas Islam mengemukakan keterangan tersebut ketika menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief beserta jajarannya yaitu Wakil Ketua Umum Babay Sujawandi, Sekjen Dr Jihaduddin, dan Ketua Bidang I PBMA Mohammad Zen.

Kamaruddin lebih lanjut mengemukakan, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag menyambut baik program dan kerjasama yang ditawarkan oleh Mathla’ul Anwar di bidang dakwah dan pendidikan.

“Kami merasa terhormat atas kedatangan Kyai Embay bersama jajaran PBMA, dan kami mengajak Mathla’ul Anwar untuk turut serta dalam program-program Bimas Islam Kemenag di tahun 2022,” katanya.

Sebelumnya, dalam silaturahmi dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag, Ketua Umum PBMA memperkenalkan beberapa pengurus baru PBMA hasil Muktamar XX Mathla’ul Anwar tahun 2021 serta mengajak Kemenag untuk melakukan sinergitas program dengan Mathla’ul Anwar.(R/RS1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.