Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenag Siapkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi 5.000 Guru

Fauziah Al Hakim - Selasa, 30 Januari 2018 - 13:11 WIB

Selasa, 30 Januari 2018 - 13:11 WIB

104 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Kementerian Agama siapkan program pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru dan tenaga kependidikan pada 2018. Menurut Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, program ini dipresentasikan pada upaya peningkatkan kompetensi dan kinerja guru serta tenaga kependidikan secara berkelanjutan bagi  5.000 guru yang memenuhi persyaratan.

Guru merupakan elemen paling menentukan kualitas pendidikan madrasah di Indonesia untuk kemajuan bangsa di masa depan sehingga sangat penting meningkatkan profesionalitas,  kualifikasi, kompetensi juga sertifikasinya,” kata Kamaruddin saat  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2018, Selasa (30/1).

Dikutip dari rilis Kemenag, menurutnya,  berdasarkan Peraturan MenPAN&RB Nomor 16 Tahun 2009, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan proses dan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional guru dan tenaga kependidikan madrasah yang dilaksanakan berjenjang, bertahap, serta berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kinerja guru madrasah.

“Persoalan lainnya yang juga menjadi fokus Kemenag yaitu  sertifikasi guru dan pembayaran tunjangan sertifikasi guru,” ujar Kamaruddin.

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

“Selain  itu Kemenag juga sedang menyiapkan assesment bagi guru melalui aplikasi elektroklnik,” katsnya. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sastra Masuk Kurikulum, NU Circle Minta Nadiem Setop Buku Bacaan Bernarasi Vulgar 

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Palestina
Haji 1445 H
Dunia Islam