Kemenag Tingkatkan Penyebaran Informasi Keuangan Syariah

Sentul, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) berupaya meningkatkan penyebaran informasi seputar keumatan di tengah masyarakat, khususnya di bidang keuangan syariah.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag M. Fuad Nasar mengatakan, upaya itu bisa dioptimalisasi dengan bermirtra bersama media massa dalam menyebarkan informasi keumatan.

“Media adalah mitra strategis dalam menyiarkan isu-isu ekonomi syariah. Ekonomi syariah ini adalah salah satu yang sangat penting bagi masyarakat dan juga bagi negara,” kata Fuad Nasar dalam Dialog Isu-Isu Kebimasislaman Dengan Praktisi Media di Olympic Bigland, Sentul, Bogor, Senin (21/9).

Menurut Fuad Nasar, peran media massa bukan hanya menyebarkan informasi saja, tetapi juga menginvestigasi bagaimana respon masyarakat dan timbal balik yang mereka sampaikan.

Di sisi lain, kata dia, media massa harus menggunakan diksi-diksi yang menyejukan. Dengan begitu akan terjalin komunikasi yang harmonis antara pemerintah dan juga masyarakat.

Dalam Dialog Kebimasislaman Dengan Praktisi Media tersebut, Fuad Nasar juga berharap ke depan akan terjalin semakin erat dan harmonis hubungan antara pemangku kebijakan dengan media massa.

“Tujuan digelarnya acara ini adalah membangun hubungan yang baik antara pemerintah dengan praktisi dan pengelola media,” katanya.

Dialog Kebimasislaman Dengan Praktisi Media sendiri berlangsung selama dua hari pada Senin dan Selasa (21-22/9) di Olympic Bigland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah nara sumber dari Kemenag hadir seperti Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin, Sekretaris Ditjen Bimas Islam M. Fuad Nasar, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

Beberapa media massa diundang seperti Kantor Berita MINA, Republika, Kompas, Sindo, Kiblat, dan sejumlah media massa lainnya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)