Kemenag Tingkatkan Penyuluhan Sosial

(Foto: Kemenag)

Jakarta, MINA – Kementerian Agama akan terus berusaha meningkatkan layanan penyuluhan sosial dalam visi pembangunan agama Islam di Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI Prof Dr Muhammadiyah Amin,M.Ag. dalam sambutan ramah tamah Rapat Koordinasi Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional di Jakarta Kamis malam (10/8).

“Kita terus meningkatkan kualitas layanan sosial seperti penyuluhan agama Islam di masyarakat, layanan pernikahan oleh petugas KUA, pemberdayaan zakat, dan sertifikasi wakaf,” ujarnya.

Rakor dilaksanakan sampai Sabtu (12/8) dalam rangka evaluasi program kerja Ditjen Bimas Islam dari sudut pandang masyarakat dan mitra kerja.

“Kita bukan hanya menyerap aspirasi, aspirasi sudah banyak, kita akan lebih ke action,” lanjutnya di hadapan peserta Kepala Kantor Kemenag seluruh Indonesia, MUI, Ormas Islam, lembaga mitra Bimas Islam, akademisi dan media online Islam, termasuk perwakilan dari Kantor Berita Islam MINA.

Bimas Islam menginginkan programnya berbasis pada kebutuhan publik, sehingga kehadirannya dirasakan oleh masyarakat. (L/RS2/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)