SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenhub Bebas Tugaskan Pegawainya karena Dugaan Pelecehan Al-Quran dan KDRT

Zaenal Muttaqin - Jumat, 17 Mei 2024 - 14:42 WIB

Jumat, 17 Mei 2024 - 14:42 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berinisial AK, dibebastugaskan, setelah diduga melakukan penistaan terhadap kitab suci Al-Quran.

Sebelumnya pegawai Kemenhub tersebut viral usai bersumpah sambil injak Al-Quran demi meyakinkan istrinya bahwa ia tidak berselingkuh

Pembebastugasan sementara AK dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke tersebut, untuk memudahkan pemeriksaan.

AK akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang secara internal telah dilaporkan melalui Bagian Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Setditjen Perhubungan Udara.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Tetap Bekerja Keras dan Ikhlas, Meski Fasilitas Terbatas

“Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Cecep Kurniawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/5).

Untuk kasus KDRT ini, akan dilakukan pemeriksaan terpadu oleh Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Kementerian Perhubungan. Jika terbukti benar, maka akan diberikan sanksi internal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Cecep, terkait Disiplin Pegawai Negeri Sipil telah diatur melalui Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

“Sebagai PNS harus tunduk pada aturan yang berlaku, karena sebelum dilantik tentunya sudah dilakukan sumpah jabatan. Oleh karena itu, harus menaati kewajiban dan menghindari larangan-larangan yang ditentukan,” ujarnya.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Buruk pada Kamis Pagi

Adapun terkait dengan kasus lain di luar KDRT yakni dugaan adanya penistaan agama. Kementerian Perhubungan tidak bisa mencampuri, karena menjadi ranah pribadi yang bersangkutan. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Menko PMK Klaim Kemiskinan Ekstrem di Indonesia Turun

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Kolom