Kemenkes Gaza Resmikan UGD Baru RS Al-Shifa

Komplek RS Al Shifa Gaza. (Foto: Mo Asad)

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Gaza Palestina meresmikan unit gawat darurat (UGD) di Kompleks Rumah Sakit (RS) Al-Shifa kerja sama dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Selasa (11/7).

Upacara pembukaan dihadiri Issam Al-Dulais, Kepala Tindak Lanjut Aksi Pemerintah, tokoh pemerintah dan masyarakat, serta perwakilan ICRC. Middle East Monitor melaporkan.

Berbicara di acara tersebut, Al-Dulais mengatakan: “Kami menyaksikan dimulainya inisiatif pembangunan baru di kompleks kesehatan terbesar di Jalur Gaza.”

“Kompleks ini diandalkan dalam situasi damai dan perang. Staf dan fasilitas terkemuka secara bertahap berkembang,” katanya.

Dan Kementerian Kesehatan mengatakan fasilitas baru tersebut akan memberikan layanan berkualitas dan akses mudah ke layanan tersebut.

Baca Juga:  Pemukim Ilegal Israel Bakar Gudang Kendaraan di Nablus

“Seluruh tempat telah dimodifikasi dan diubah, biaya proyek lebih dari $1 juta dan dilaksanakan melalui Komite Palang Merah Internasional,” tambah kementerian tersebut.

RS Al-Shifa adalah yang terbesar dan tertua di Jalur Gaza dan telah menjadi titik fokus perawatan selama serangan berulang Israel di Gaza. (T/R7/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Zaenal Muttaqin