Kemenkes Saudi Beri Penghargaan Tim Kesehatan Haji Indonesia

Makkah, 4 Muharram 1438/5 Oktober 2016 (MINA) – Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada Tim Kesehatan Indonesia (TKHI). Apresiasi ini diberikan karena pendekatan pelayanan kesehatan haji yang dilakukan TKHI tidak hanya pada kegiatan kuratif saja tetapi juga kegiatan promosi dan preventif serta layanan kesehatan gerak cepat.

“Penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada Kementerian Kesehatan dalam pelayanan kesehatan haji 2016. Kita tidak hanya fokus pada pengobatan saja, tetapi juga pada promosi kesehatan dan layanan gerak cepat atau emergency,” kata Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Eka Jusup Singka, Selasa (5/10) melalui rilis yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Penghargaan yang bertajuk “Ambassador Healt Awareness in Hajj” diberikan hari ini di Kantor Kementerian Kesehatan Kerasajaan Saudi Arabia, Jeddah. Selain kepada TKHI, penghargaan juga diberikan kepada seluruh Tim Promosi dan Preventif (TPP) yang berjumlah 45 orang.

“Adanya tim promosi dan preventif merupakan gerakan kesehatan di Hulu. Tim gerak cepat di tengah dan tim kuratif di Hilir. Sehingga pelayanannya bersifat konprehensif,” kata Eka.

Dilaporkan, Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan menyampaikan kepada Kementerian Kesehatan seluruh dunia Islam agar mengikuti pola pelayanan kesehatan haji yang dilakukan oleh Indonesia. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.