Kemenkes Saudi Merawat Lebih dari 43 Ribu Jamaah Haji

Makkah, MINA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi telah melakukan perawata medis melalui rumah sakit dan pusat kesehatan di Makkah dan Madinah kepada 43.425 jamaah.

Rumah sakit dan pusat kesehatan memberikan perawatan khusus kepada jamaah haji, termasuk lima operasi jantung terbuka, 66 kateterisasi jantung, 182 prosedur dialisis, 95 operasi bedah, dan penerimaan 297 jamaah layanan umum. Saudi Press Agency (SPA) melaporkannya, Selasa (5/7).

Satu kelahiran didaftarkan oleh kementerian, dan Rumah Sakit Kesehatan Virtual menyediakan sejumlah layanan virtual, termasuk diagnosis empat stroke, dan 743 jamaah layanan konseling instan (Sehaty).

Kementerian menyiapkan fasilitas kesehatannya di Makkah, Madinah, dan tempat-tempat suci untuk memberikan layanan perawatan kepada para peziarah.

Jumlah rumah sakit mencapai 23, didukung oleh 147 puskesmas, dan didukung kapasitas klinis 4.654 tempat tidur.

Jumlah tempat tidur yang dialokasikan untuk perawatan intensif mencapai 1.080 dan yang diperuntukkan untuk serangan panas 238.

Kementerian jga menempatkan 25.000 petugas kesehatan di beberapa layanan kesehatan, termasuk di Kereta Al Mashaer dan Kereta Al Haramain.

Pemerintah juga menyiapkan 180 ambulans, dan mendirikan 16 pusat darurat di fasilitas Jembatan Jamarat di Mina. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)