Kemenkes: Masyarakat Bisa Sampaikan Keluhan Kesehatan Melalui Email

Jakarta, MINA – Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Widyawati, mengatakan masyarakat bisa menyampaikan kendalanya yang berkaitan dengan vaksin melalui email.

“Masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi dan proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah melalui email [email protected],” kata Widya melalui wabsite resminya, Ahad (15/8), demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan mengingat sejumlah kendala mengenai sertifikat vaksinasi Covid-19 banyak dikeluhkan masyarakat. Terutama kesalahan data dan belum mendapatkan sertifikat.

Masyarakat yang mengalami kendala bisa mengirimkan email dengan format Nama Lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Tempat Tanggal Lahir, dan Nomor Telepon Selular. Juga lampirkan foto dan kartu vaksin.

Selain itu juga swafoto dengan memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menjelaskan keluhannya. Sertifikat vaksin diberikan kepada seseorang yang telah divaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau mendatangi sejumlah fasilitas publik, saat ini membutuhkan sertifikat vaksin yang terkoneksi dengan PeduliLindungi. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.