Kemenlu Palestina Serukan Negara-Negara Dukung Langkah Afrika Selatan

Ramallah, MINA – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat menegaskan, rakyat Palestina dan para pemimpinnya menantikan kelanjutan tuntutan terhadap Israel di hadapan Mahkamah Internasional.

Dikutip dari Wafa, Jum’at, (12/1), perjuangan bersama Palestina dan Afrika Selatan dalam menghadapi ketidakadilan dan genosida merupakan peristiwa bersejarah dalam proses peradilan.

Kementerian menegaskan kembali koordinasi yang berkelanjutan dan dukungan penuh, selain terima kasih kepada para pemimpin dan masyarakat Afrika Selatan atas langkah dan tindakan berani, guna memobilisasi komunitas internasional untuk memperjelas tindakan kejahatan genosida yang dilakukan Israel dan dimensi hukumnya.

Kementerian juga menyatakan keyakinannya terhadap advokasi hukum yang dilakukan oleh Afrika Selatan terhadap Israel, mengingat warisan prinsip perjuangan Afrika Selatan melawan kolonialisme dan apartheid, yang membuat Afrika Selatan memenuhi syarat untuk menjadi negara yang membela supremasi hukum internasional dan lembaga-lembaganya, dalam menghadapi ketidakadilan dan agresi, serta mencegah kejahatan genosida.

Negara-negara sahabat Palestina, sesuai dengan prinsip-prinsip mereka dan prinsip-prinsip hukum internasional, meminta Afrika Selatan untuk mendukung langkah-langkahnya di hadapan Mahkamah Internasional, dan untuk mengajukan permohonannya ke pengadilan setelah menyelesaikan tindakan pencegahan dan sementara, agar mendapat keadilan dan mencegah genosida rakyat Palestina.(T/kml/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.