Kemenlu Yordania Panggil Dubes Israel Sampaikan Protes

Amman, MINA – Kementerian Luar Negeri dan Urusan Ekspatriat Yordania memanggil duta besar Israel di Amman untuk menyampaikan protes yang tegas mengenai penahanan dua warga negara Yordania di Israel, dan cara otoritas Israel menangani insiden tersebut.

Kementerian memprotes pengetatan izin bagi kedutaan Yordania di Tel Aviv untuk mengunjungi mereka sesegera mungkin, untuk menilai keadaan mereka dan memberikan dukungan yang diperlukan sesuai dengan hukum internasional yang relevan. Quds Press melaporkan, Selasa (25/5).

Kementerian menegaskan perlunya menghormati semua hukum dan hak asasi manusia dan untuk mematuhi prosedur yang sesuai dengan perjanjian dan standar internasional.

Kementerian meminta duta besar untuk menyampaikan pesan mendesak kepada pihak berwenang untuk pembebasan kedua warga negara tersebut.

Juru bicara kementerian, Dhaifallah Al-Fayez, menegaskan bahwa kementerian akan terus mengikuti perkembangan dalam masalah ini dan untuk memberikan dukungan hukum dan kemanusiaan yang diperlukan kepada warganya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)