Kemenpora Akan Bangun Fasilitas Khusus Cabang Olahraga Olimpiade

Jakarta, MINA – Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kemajuan olahraga di Indonesia, Menpora Zainudin Amali berencana membangun fasilitas sentra olahraga terutama cabang-cabang olahraga yang menuju ke .

“Nanti setiap tahun kita akan membangun sentra-sentra olahraga terutama yang akan dipertandingkan di olimpiade dengan fasilitas yang baik bahkan mewah sesuai arahan Bapak Presiden dimana tempatnya,
nanti kita diskusikan lebih jauh,” kata Menpora di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (7/1) pagi.

“Misalnya tempat atletik di mana, maka dibangun di situ mulai dari tempat menginap hingga sekolahnya dsbnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait lainnya,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menurut Menpora orientasi dan konsentrasi olahraga Indonesia saat ini bukan lagi SEA Games melainkan Olimpiade dan kejuaraan-kejuaraan dunia karena di SEA Games itu tidak ada angka untuk menuju Olimpiade.

“Jadi mendapat emas SEA Games bukan berarti kemudian dia lulus kualifikasi Olimpiade, ini yang harus kita jelaskan dan berikan pemahaman kepada masyarakat luas,” katanya.

“SEA Games adalah sasaran antara bukan ukuran prestasi, prestasi puncaknya adalah di Olimpiade. Hal ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat dan Presiden setuju sehingga kita akan konsentrasi kepada Olympic Number,” kata Menpora. (R/R11/RS31)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Lailatul Mukarromah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.