Kementerian Haji Saudi Umumkan Opsi Pembayaran Paket Haji Domestik

Riyadh, MINA – Kementerian Haji dan Umrah Arab mengumumkan opsi pembayaran biaya paket haji dalam tiga kali angsuran, daripada membayar jumlah penuh sekaligus seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kementerian mengatakan calon jamaah dapat melakukan pembayaran sebagian sebesar 20% dari total biaya untuk memesan kuota mereka. Saudi Azette melpaorkan, Jumat (6/1/2023).

Uang muka harus dibayar dalam waktu 72 jam sejak tanggal pendaftaran. Angsuran kedua sebesar 40% harus dibayar paling lambat 7 Rajab 1444 H. Sementara 40% sisanya dapat dibayarkan hingga 10 Syawwal 1444 H.

Setiap pembayaran akan memiliki faktur terpisah, kata kementerian tersebut. Status haji akan “dikonfirmasi” ketika jamaah melakukan pembayaran tepat waktu.

Reservasi akan dibatalkan jika pembayaran tidak diselesaikan. Opsi pembayaran penuh juga akan tersedia segera setelah pemesanan dibuat.

Kementerian mencatat bahwa reservasi dikonfirmasi untuk semua yang berhasil mendaftar, dan semua pembayaran harus dibayar tepat waktu.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr. Abdelfattah Mashat mengatakan pendaftaran haji akan dilakukan untuk jangka waktu tertentu dan akan berakhir ketika kuota habis.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi membuka pendaftaran haji 1444 bagi jamaah domestik dengan harga paket mulai dari SR3984 (sekitar Rp16,5juta).

Kementerian juga mengatakan aplikasi sekarang dapat diajukan oleh warga Saudi dan penduduk yang ingin melakukan haji tahun ini melalui situs webnya dan juga melalui aplikasi Nusuk. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.