Kementerian Kesehatan UEA Luncurkan Panduan Perayaan Idul Fitri 1442 H

Foto: Ilustrasi

Abu Dhabi, MINA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan panduan yang harus diikuti selama liburan Idul Fitri 1442 H untuk membendung penyebaran virus corona di negara tersebut.

“Mendekati Idul Fitri, kami menyerukan kepada semua orang untuk bekerja sama dan mematuhi protokol serta menghindari kunjungan keluarga dan pertemuan, dan membatasi hanya untuk anggota keluarga yang tinggal se-rumah,” bunyi pernyataan Kemenkes UEA seperti dikutip dari Gulf Today, Rabu (5/5).

Tim Darurat dan Krisis di UEA juga mengatakan, lebih baik melakukan silaturahmi kepada kerabat dan teman melalui saluran komunikasi elektronik, dan tidak bertukar hadiah dan makanan antar tetangga.

Selain itu dianjurkan menahan diri dari memberikan uang lebaran secara langsung kepada anak-anak atau individu selama periode ini, namun dianjurkan menggunakan alternatif elektronik untuk itu.

Sementara itu Kampanye Vaksinasi Nasional di UEA terus berjalan, 69,89 persen dari total kelompok yang memenuhi syarat (16 tahun) telah tercapai.

Angka 77,84 persen juga dicapai untuk mereka yang berusia di atas 60 tahun. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)