Kementrian Agama RI KOPERTAIS Wilayah XV Lampung Gelar Giat Bimtek AMI

(Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, MINA – Kementrian Agama RI KOPERTAIS Wilayah XV Lampung gelar giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Mutu Internal (AMI), bertempat di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung.

Acara tersebut, diikuti sebanyak 30 peserta dari 34 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais XV Lampung yang dilaksanakan dari Jumat-Ahad (8-10/6) mulai dari pukul 07.30 pagi hingga 22.30 malam.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Alamsyah, N.Ag.

Prof. Dr. Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, beliau menekankan akan pentingnya Perguruan Tinggi Swasta terhadap Bimtek AMI ini menjadi PTKIS yang memilik daya saing, berprestasi dan unggul sehingga momentum Bimtek ini dapat memicu untuk meningkatkan kualitas PTKIS baik dalam bentuk pengelolaan, pelayanan, pendanaan dan beragam aktivitas akademis, kemahasiswaan serta kerjasama dengan berbagai pihak terkait, baik berskala nasional maupun inter nasional.

Baca Juga:  Kesit Budi Handoyo Segera Dilantik Sebagai Ketua PWI Jaya

“Saya berharap, para trainer dengan semaksimal mungkin bisa mentransfer ilmu dan menanamkan semangat dengan penuh perhatian dan variasi sehingga peserta dapat mengikuti dan menyerapmateri dengan baik meski waktunya sangat padat,” harapnya.

Bimtek AMI pada Perguruan Tinggi adalah instrumen yg digunakan untuk mengetahui kondisi kelayakan penyelenggaraan sebuah perguruan tinggi baik dari segi, penetapan peraturan program, pelaksanaan program, sistem evaluasi pelaksanaan program, pengendalian program dan upaya peningkatan mutu berkesinambungan.

Dari penyampaian materi dari acara tersebut, banyak inspirasi dan motivasi yang membakar semangat sukses yang disampaikan oleh para trainer untuk para peserta.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu pemateri, Dr. Fajri, ia mengatakan jika seseorang membiasakan diri melakukan sesuatu, maka hal tersebut menyebabkan ia menjadi bisa karena biasa.

Baca Juga:  KNEKS Resmikan Kawasan Kuliner Ramah Muslim di Labuan Bajo

Hal serupa turut disampaikan oleh salah satu trainer pada acara tersebut, Dr. Helmi, ia mengatakan jika kesabaran, keuletan dan ketekunan adalah kunci yang akan menjadikan seseorang sukses dan berhasil kedepannya.

BIMTEK AMI ini di-back up para trainer mumpuni, kompeten, profesional dan berpengalaman, seperti Dr. Helmi Syaifddin, M. Fil.I, CRMP, Dr. Dr. Rosihan Aslihuddin, M.A.B, CRA, CRP. Dan Dr. H. Fajri Ismail, M.PD.I, CPRM, CPHCM, CHCM,CHCB, FIT. (R/ara/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.