Kemeriahan Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqien Bekasi Berbalut Solidaritas Palestina

Sekitar 1.000 jamaah mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha 1445H yang digelar di sekitar kompleks Masjid Baitul Muttaqien Bekasi pada Ahad (16/6/2024) pagi.(Foto: MINA) 

Bekasi, MINA – Kemeriahan perayaan Idul Adha 1445H di Masjid Baitul Muttaqien Bekasi tahun ini berlangsung dengan semarak dan penuh kebersamaan.

Sekitar 1.000 jamaah mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha 1445H yang digelar di sekitar kompleks Masjid Baitul Muttaqien Bekasi pada Ahad (16/7) pagi ini.

Dari pantauan MINA, warga Bekasi tumpah ruah di sekitar masjid untuk ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang tidak hanya memeriahkan hari besar umat Islam ini, tetapi juga menunjukkan solidaritas kepada saudara-saudara kita di Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel.

Dalam suasana khidmat dan penuh kegembiraan, peserta tampak mengenakan syal dan atribut-atribut Palestina sebagai bentuk dukungan nyata terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan.

Baca Juga:  Pejuang Palestina Daur Ulang 3000 Bom Israel Untuk Serangan Balik

Tidak hanya itu, selain umbul-umbul Palestina di sepanjang jalan menuju lokasi shatal Ied dan sebuah photobooth khusus solidaritas Palestina  juga disediakan untuk mengabadikan momen-momen penuh makna ini.

“Photobooth ini baru pertama kali diadakan, menjadi tempat favorit bagi para jamaah yang ingin menunjukkan solidaritas mereka melalui foto-foto kreatif dengan latar belakang bendera Palestina dan pesan-pesan dukungan lainnya,” kata ketua panitia H. Rochili kepada MINA.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memperkuat rasa kebersamaan di antara jamaah, tetapi juga mengirimkan pesan kuat kepada dunia tentang pentingnya solidaritas umat Islam terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

Dalam khotbahnya, Imam sekaligus Khatib Shalat Idul Adha 1445H Ustaz Taufiqurrahman menekankan pentingnya persatuan dan dukungan terhadap Palestina. “Hari ini, kita tidak hanya merayakan Idul Adha, tetapi juga menunjukkan bahwa kita peduli dan bersatu untuk saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang untuk kebebasan dan keadilan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Kecam Tajikistan Soal Larangan Jilbab

Rochili menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Jamaah diajak untuk terus memberikan dukungan, baik melalui doa, kampanye sosial, maupun bantuan finansial. Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai langkah awal untuk terus mempererat solidaritas dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Bersama-sama, kita bisa membuat perubahan nyata bagi saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Masjid Baitul Muttaqien Bekasi mengadakan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 11 kambing.

Alhamdulillah, meski sedikit penurunan dibanding tahun lalu, mudah-mudahan masih ada waktu sampai besok (hewan kurban) bisa tambah,” tambah Rochili[]

Baca Juga:  Israel Akui Gagal Hapus Dominasi Hamas di Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi