Festival Film-Film Palestina di Paris Akan Peragakan Aksi-aksi Israel

London, 18 Sya’ban 1437/ 26 Mai 2016 (MINA) – Produser /  sutradara film Inggris, Ken Loach mengatakan, Festival Film-Film di Paris bulan depan, bertujuan agar semua pihak tahu aksi-aksi di wilayah Palestina, sebab diam adalah kejahatan paling busuk.

“Semua harus tahu apa yang terjadi di Jalur Gaza, penangkapan anak-anak dan perampasan tanah Palestina,” tegas Loach, demikian koran Marie Claire Italia seperti yang dibertakan Pusat Informasi Palestna (PIP) yang diutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Loach bekerjasama dengan komunitas “Seniman untuk Palestina” di Inggris dalam memproduksi film-film pro Palestina. Ia memaparkan banyak kisah tentang Palestina yang ingin diceritakannya, karena semua pihak harus mengetahui perbuatan penjajah Israel.

“Saya memiliki banyak gagasan cerita film dan sinema tentang Palestina, bahkan ada banyak kisah horor yang tidak berujung dan terus berlanjut du Palastina,” pungkas Loach.

Menurutnya, kekejaman penjajah Israel sudah melewati batas kemanusiaan, dan mewakili dari sistem apartheid.

“Semua pihak harus mengenal siapa penjajah Israel dan apa yang terjadi di bumi Palestina. Israel merupakan mewakili  sistem rezim apartheid baru,” ujar Loach.

Ia memaparkan bahwa perbuatan penjajah Israel di tanah Palestina, dengan membunuh pemuda, penangkapan ilmuan, anak-anak dan wanita tujuannya untuk mengusir penduduk Palestina dan merampas tanahnya.

“Semua harus tahu apa yang terjadi di Jalur Gaza, penangkapan anak-anak dan perampasan tanah Palestina,” tegas Loach.(T/hna/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.