Kendaraan Israel di Timur Gaza Ditembak Proyektil

Al-Quds, MINA – Tentara pada Ahad (5/5) mengkonfirmasi bahwa sebuah kendaraan milik Israel telah ditembak dan dihantam oleh sebuah di timur Gaza.

“Proyektil yang menghantam mobil di barat Negev adalah rudal antitank tipe Kornet buatan ,” kata juru bicara militer Israel, Ronen Manelis. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Sementara itu, seorang warga Israel meninggal dunia karena terkena pecahan roket yang mendarat di Kota Ashdod, Israel Selatan.

Sejak Sabtu, 27 warga Palestina termasuk dua ibu hamil dan dua bayi tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka akibat serangan udara Israel.

Situasi di Jalur Gaza memanas sejak tewasnya empat warga Palestina, termasuk seorang remaja, sementara 51 orang yang terluka akibat serangan militer Israel ke pos-pos afiliasi Hamas pada Jumat dan juga serangan kepada aksi protes di perbatasan yang menentang pendudukan Israel.

Serangan-serangan Israel itu direspon oleh faksi-faksi perlawanan Palestina dengan meluncurkan 600 roket ke permukiman Israel pada Sabtu. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)