Kendaraan Militer Israel Terbakar Saat Bentrokan di Hebron

Hebron, 25 Ramadhan 1438/ 20 Juni 2017 (MINA) – Bentrokan terjadi antara pasukan Israel dan penduduk Palestina di desa Sair di wilayah selatan yang diduduki Tepi Barat, Hebron pada Senin malam (20/6), di mana sebuah kendaraan militer Israel dibakar.

Penduduk setempat mengatakan, bentrokan tersebut pecah saat tentara Israel melakukan serangan di kawasan al-Duwara, meskipun tidak ada penahanan yang dilaporkan.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan kepada Ma’an yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA),\ bahwa mereka melihat laporan tersebut.

Penggerebekan oleh militer Israel di kota-kota Palestina, desa-desa, dan kamp-kamp pengungsian merupakan kejadian sehari-hari di Tepi Barat yang diduduki.

Penggerebekan biasanya agresif, sehinggu memicu terjadinya bentrokan dengan pemuda Palestina yang menyambutnya dengan lemparan batu.

Perlawanan pemuda Palestina tersebut oleh tentara Israel seringkali direspon dengan tembakan peluru tajan dan peluru karet serta gas air mata, sehingga sering mengakibatkan luka serius bahkan fatal.

Otoritas Israel dalam sepekan rata-rata melakukan 95 serangan sejak awal tahun ini, sebagaimana yang dicatat oelh Perserikatan Bangsa Bangsa.

Menurut kelompok hak asasi manusia Addameer, 6.200 orang Palestina ditahan di penjara Israel sampai Mei. (T/B05/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.