KENJI GOTO: JANGAN SALAHKAN WARGA SURIAH

Wartawan Jepang Kenji Goto, aktif dalam misi kemanusiaan untuk anak-anak Suriah. (Foto: File Kenji Goto)
Wartawan Jepang Kenji Goto, aktif dalam misi kemanusiaan untuk anak-anak Suriah. (Foto: File Kenji Goto)

Istanbul, Turki, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA) – Ahad (1/2), aktivis Suriah menerbitkan video sandera warga Jepang, Kenji Goto yang dieksekusi oleh kelompok Negara Islam atau ISIS pada Sabtu.

Dalam videonya, Kenji menyampaikan wasiat sebelum pergi ke Raqqa, kota di timur laut Suriah yang dikuasai kelompok.

Kenji menunjukkan kepada publik pesan dalam bahasa Inggris, meminta mereka untuk tidak menyalahkan orang-orang Suriah jika sesuatu terjadi padanya di kota Raqqa, ARA News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Saya akan pergi ke kota Raqqa, kubu utama ISIS di Suriah, dan saya bertanggung jawab penuh atas apa yang mungkin terjadi pada saya di sana,” kata Kenji dalam video.

“Saya ingin membebaskan rakyat Suriah telah mengalami banyak tragedi dalam tiga tahun terakhir,” tambahnya.

Dia menjelaskan dalam video, ia bermaksud mengunjungi Raqqa untuk melaporkan apa yang kelompok ISIS lakukan di daerah yang dikendalikannya dan bertujuan untuk membebaskan temannya, Haruna Yukawa, yang lebih dulu ditahan oleh kelompok pimpinan Abu Bakr Al-Baghdadi itu.

ISIS menyiarkan pada Ahad dini hari (1/2) video eksekusi Kenji Goto yang telah melalui beberapa proses penawaran untuk pembebasannya. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Comments: 0