Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jendral Israel Tewas Karena Pesawat Yang Dikemudikannya Tabrak Gunung

Admin - Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:42 WIB

Sabtu, 26 Maret 2016 - 04:42 WIB

489 Views ㅤ

Aksi evakuasi oleh militer Israel. (foto:safa)
Aksi evakuasi oleh militer Israel. (foto:safa)

Aksi evakuasi oleh militer Israel. (foto:safa)

Kepala Pemerintah Kota Tepi Barat, Jendral Muner Ammar, tewas setelah pesawat capung yang dikemudikannya menabrak gunung Kamun di kota Jalil, Palestina Utara, Jum’at (25/3).

Harian Israel berbahasa Ibrani, Yediot Ahronot, memberitakan, sebagaimana dilansir oleh Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, penyebab terjadinya insiden tabrakan tunggal tersebut masih belum diketahui.

Ssementara itu tim evakuasi harus mengerahkan sejumlah helikopter untuk mengevakuasi mayat sang pilot akibat curamnya medan.

Disebutkan juga bahwa jendral naas tersebut baru satu bulan menjabat sebagai kepala pemerintah sipil, menggantikan David Menahem yang telah menyelesaikan masa tugasnya.

Baca Juga: Pemukim Yahudi Serang Anak Palestina dan Bakar Pohon Zaitun

Kepala Staf Angkatan Darat  Israel, Gady Ezenkot, mengutarakan rasa terkejutnya yang luar biasa, mengingat korban berpangkat jendral.

Ia  menggambarkan sang jendral  sebagai sosok yang sangat tulus dan baik hati, dan telah bekerja dalam jabatan  yang sangat rumit, khususnya di masa banyaknya aksi perlawanan yang terjadi terus menerus terjadi, merujuk kepada gelombang Intifadhah Al Quds.

Selain menjabat sebagai kepala pemerintah sipil, Muner sebelumnya pernah menjabat dalam satuan militer antaranya komandan satuan pertempuran, komandan pasukan  di wilayah utara, Haifa dan berbagai jabatan lainnya.(L/Ko2/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Wakil Komandan Batalion Israel Tewas di Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina