Kepala Polisi Israel Tolak Kritikan Netanyahu

Kepala Polisi Israel Roni Alsheich. (Foto: Yonatan Sindel/Flash90)

 

Al-Quds, MINA – Kepala Polisi Israel Roni Alsheich menolak kritikan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang menuding sebagian besar rekomendasi polisi tidak ada hasilnya.

“Inilah fakta yang saya ragu. Publik tahu, sebagian besar rekomendasi polisi tidak ada hasilnya. Lebih dari 60 persen rekomendasi polisi dilempar keluar,” kata Netanyahu dalam sebuah rapat partai Likud yang dipimpinnya dua hari lalu.

Orang nomor satu di Israel itu menolak rekomendasi polisi yang bertujuan mengajukan kasus dugaan korupsinya kepada jaksa penuntut umum di pengadilan.

“Kami perlu melakukan pekerjaan profesional kami. Itu yang kami lakukan dan itulah yang akan terus kami lakukan,” kata Alsheich mengomentari kritik Netanyahu, Kamis (21/12). Demikian Times of Israel memberitakannya yang dikutip MINA.

Jumat pekan lalu, Netanyahu telah menjalani interogasi ketujuh kali oleh kepolisian dalam kasus dugaan korupsinya.

Petugas mengatakan bahwa polisi sedang mempersiapkan rekomendasi yang akan diajukan kepada jaksa penuntut bahwa Netanyahu didakwa atas kasus korupsi.

Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan, yang bertanggung jawab atas kepolisian, pada Rabu (20/12) menyatakan ketidaksetujuannya dengan ucapan Netanyahu.

“Saya tidak puas dengan semua pernyataannya, dan saya tidak puas dengan gaya atau interpretasi yang bisa muncul dari pernyataan ini,” kata Erdan.

“Saya katakan dari podium ini bahwa saya pikir polisi melakukan pekerjaan mereka dan saya tidak mempertanyakan peran mereka,” katanya.

Netanyahu adalah tersangka dalam dua penyelidikan kasus korupsi yang dikenal dengan nama kasus 1000 dan 2000. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)