Kepala Staf Tentara Israel Ancam Serang Hamas

Kepala Staf Tentara pendudukan Israel, Aviv Kochavi (Foto: Istimewa)

Yerusalem, MINA – Kepala Staf Tentara Pendudukan Israel, Aviv Kochavi, mengirim pesan ancaman ke pimpinan gerakan Hamas di Gaza, Yahya Sinwar.

“Yahya Sinwar sudah faham bom kami dan informasi intelijen kami sangat bagus, dan kami mengetahui lokasi terowongan,” kata Kochavi saat wawancara dengan Radio Occupation Army, Jumat (13/1).

Kochavi seperti dikutip Masdar News mengklaim, jika Hamas memperbaiki yang rusak di Penjaga Tembok (agresi di Gaza pada tahun 2021), atau membangun terowongan baru, dia tetap akan menemukannya.

Di sisi lain, Kochavi juga bicara soal Iran. Ia mengatakan dalam wawancara, tentara Israel akan melakukan semua tugas yang dipercayakan kepadanya dari tingkat politik jika diperintahkan untuk menyerang Iran.

Baca Juga:  Jenderal Israel Pertanyakan Kemampuan Tentaranya

Mengenai normalisasi dengan negara-negara Arab, Kochavi sesumbar, akan bekerja sama dengan negara-negara Arab di kawasan untuk memperkuat rencana aksi.

“Kerja sama di antara kami sangat tinggi, baik di bidang operasional maupun di bidang pembangunan kekuatan,” klaim Kochavi.

Sementara itu, belum ada informasi adanya tanggapan dari pimpinan Hamas di Gaza. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf