POLISI ISRAEL SERBU IRING IRINGAN JENAZAH WARGA PALESTINA

mobil rengsek akibat bentrokan yang terjadi
palinfo.com

Al Quds, 28 Rabi Al Awal 1436 H/19 Januari 2015 M (MINA) – Dua pemuda Palestina meninggal dan puluhan lainnya terluka akibat penyerangan yang dilakukan oleh polisi  Israel terhadap iring-iringan jenazah warga Palestina di kota Al ji’ar,  Raht, Palestina selatan yang terjajah.

Bentrokan terjadi Ahad sore di pemakaman kota Raht antara kepolisian Israel dan massa yang mengantar jenazah Assyahid Sami Al Ji’ar yang terbunuh oleh pasukan Israel Rabu lalu.

Para saksi mata mengatakan bahwa dua pemuda Palestina Sami Azziyadna dan Anwar Al Afawi meninggal setelah terkena gas air mata yang di tembakkan oleh polisi Israel, Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin.

Mereka menambahkan, puluhan warga Palestina juga mengalami sesak nafas akibat gas air itu, diantara korban luka tersebut adalah pemimpin Gerakan Islam Palestina, Syeikh Raid Salah.

Sebelum prosesi pemakaman Al Ji’ar dilakukan, sebuah kendaraan militer milik kepolisian Israel tiba di lokasi pemakaman dan memprovokasi para pelayat sehingga para pemuda Palestina melempari mereka dengan bebatuan.

Pihak kepolisian Israel merespon dengan mendatangkan pasukan bantuan skala besar ke pemakaman dan mulai menembaki para pelayat dengan gas airmata.(L/K02/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0