Kerahkan Banyak Personel di Periuk, UAR Kurang Mesin Steam Bersihkan Sisa Banjir

Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) kekurangan mesin steam air listrik untuk membersihkan sisa banjir di Perumahan Villa Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten. (Foto: UAR)

Kota Tangerang, MINA – Melanjutkan amal kemanusiaan pascabanjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, lembaga Ukhuwah Al-Fatah Rescue () menerjunkan lebih banyak personelnya.

Namun, giat bersih-bersih rumah warga oleh 24 relawan UAR di Perumahan Villa Mutiara Pluit pada Ahad (9/2) itu, masih terkendala kurangnya mesin steam air listrik.

“Banyaknya kotoran yang nenempel di dinding dan plafon sulit dijangkau dengan sikat biasa. Butuh mesin steam air listrik untuk membersihkan kotoran yang sulit dijangkau,” kata Faris Zaky Robbani, Wakil Korlap UAR Banten, kepada MINA.

Harun, Ketua RT 04 RW 08 di perumahan itu menyatakan rasa terima kasihnya kepada tim UAR yang membantu sudah tiga hari lamanya membersihkan rumah-rumah warga hingga tuntas.

“Luar biasa, kami sangat berterima kasih (atas bantuan relawan). Semoga ke depannya bisa lebih baik dari hari ini,” katanya.

Agus Parwono, salah satu warga yang dibersihkan rumahnya oleh UAR, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim UAR.

“Kami sangat berterima kasih dan tidak bisa membalas apa-apa. Semoga Allah yang membalasnya. Harapan saya, semoga ini dicontoh oleh ormas-ormas lainnya,” katanya kepada Tim UAR.

Kekurangan alat bersih, khususnya mesin steam air listrik, membuat UAR mengharapkan bantuan para donatur dan dermawan dengan sedekah harta dan donasinya.

UAR membuka kotak donasi sedekah melalui transfer ke nomor rekening BRI 032001.001303.562 atas nama Ukhuwah Al Fatah Rescue (wajib konfirmasi). Info dan konfirmasi: Korlap UAR Banten, Sumeh dengab nomor ponsel 081381574600. (L/RS5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.