Kereta Tabrak Bus di Pakistan, 19 Peziarah Sikh Tewas

Sheikhupura, Punjab, MINA – Sedikitnya 19 orang tewas setelah kereta penumpang tanpa awak menabrak bus yang membawa peziarah Sikh di distrik Sheikhupura, Punjab, Pakistan timur, Jumat (3/7).

“Sejumlah 22 penumpang lainnya terluka,” menurut pernyataan Imran Gondal, seorang pejabat Pemerintah Pakistan yang departemennya mengawasi ziarah Sikh. Al Jazeera melaporkan.

Pejabat mengatakan, para peziarah berasal dari kota barat laut Peshawar dan kembali dari kuil Nankana Sahib yang berbasis di Sheikupura.

Ghazi Salahuddin, kepala polisi distrik setempat , mengatakan korban tewas dan cedera dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kereta itu tidak berawak dan pengemudi bus mengambil keputusan tergesa-gesa dengan melintasi rel,” kata juru bicara Pakistan Railways Quratul Ain kepada kantor berita AFP.

Juru bicara kepolisian setempat Wajid Abbas membenarkan bahwa yang meninggal semuanya berasal dari keluarga yang sama dan delapan orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit. Tidak ada penumpang kereta yang terluka.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban.

“Saya telah mengarahkan otoritas yang relevan untuk memastikan perawatan untuk semua keluarga. Seluruh SOP keselamatan operasional kereta api akan kami tinjau segera,” tweetnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)