Kerja Sama Indonesia-Iran Alami Perkembangan Besar

Perayaan ke-39 revolusi Republik Islam di Jakarta, Senin (12/2). Foto: Nidiya/MINA

 

Jakarta, MINA – Duta Besar Iran untuk Valiollah Mohammadi mengatakan, hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Iran telah berusia 67 tahun dan berlangsung damai serta mengalami perkembangan besar.

Pernyataan tersebut disampaikan Mohammadi pada perayaan ke-39 revolusi Iran yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (12/2).

“Kunjungan resmi Presiden RI Joko Widodo ke Teheran pada Desember 2016 berhasil menciptakan kemajuan yang konstruktif dan memulai gerakan positif baru dalam hubungan bilateral,” ujarnya.

Mohammadi menambahkan, “Tahun lalu, misalnya kita telah menyaksikan pertukaran delegasi politik, ekonomi, akademis, budaya dan teknologi tingkat tinggi serta volume perdagangan kedua negara telah mendapatkan kemajuan yang luar biasa.”

Ia percaya bahwa kerja sama antara kedua negara akan cerah. “Kami juga percaya kita akan menyaksikan lompatan yang cukup besar dan pentingndalam hubungan kedua negara di berbagai bidang.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan agar kerja sama kedua negara baik dibidang ekonomi dan lainnya dapat meningkat dan diperluas juga memberikan manfaat bagi negara masing-masing.

Acara tersebut diantaranya dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI A,M Fachir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Sandiago Uno serta beberapa pejabat lainnya.(L/R04/RE1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.