Kerjasama Muhammadiyah-Euro Management Indonesia Tingkatkan Bahasa Asing

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. Abdu‘ Mu’ti (kiri) dan CEO Euro Management indonesia Bimo Joga Sasongko (kanan) {Foto: MINA)

Jakarta, 8 Jumadil Akhir 1438/8 Maret 2017 (MINA) – Persyarikatan Muhammadiyah tandatangani MoU dengan Euro Management Indonesia daiam meningkatkan keahlian bahasa asing menyongsong Era Globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASIA (MEA)

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. Abdu‘ Mu’ti mengatakan bahwa saat ini sudah perlu diberlakukan, maka dibutuhkan penyesuaian keahlian dasar yang harus dikuasai oieh masyarakat Indonesia.

“Salah satu keahiian dasar yang harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing. Bahasa menjadi salah satu keuntungan besar dalam masa kini. Maka dibutuhkan penguasaan bahasa yang baik dan benar,” kata Mu’ti  dalam pendatangan Kerjasama antara Perserikatan Muhammadiyah dengan Euro Management Indonesia, di Jakarta, Rabu (8/3)

“Sebagai payung hukum dalam kerjasama strategis ke depan. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat terbentuk kerjasama-kerjasama teknis yang lebih substansi dengan mengedepankan kepentingan umat, terutama yang berkaitan dengan pendidikan masyarakat,” ujar Mu’ti.

Kerjasama ini dalam pelatihan bahasa asing yaitu Inggris, Jerman dan Perancis kegiataannya akan dilaksanakan di kantor PP Muhammadiyah. Kerjasama lain yang segera akan dilakukan adalah pengembangan kerjasama dengan organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah di pendidikan.

Dia mengatakan sejak 2016, Euro Management Indonesia memberikan Program Beasiswa Kursus Bahasa, ”Gerakan Indonesia 2030 Sejuta Indonesia di Jantung Dunia”. Dan sampai saat ini sudah ada 4000 orang dari kalangan siswa dan siswi SMA, Mahasiswa dan Jurnaiis yang mendapatkan kursus ini untuk kursus bahasa asing selama 2 semester.

Sementara CEO Euro Management indonesia Bimo Joga Sasongko mengatakan kursus bahasa ini diberikan secara cuma-cuma tanpa seieksi dan gratis. Dan untuk mengembangkan program Euro Management Indonesia bersinergi dengan Iembaga dan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Tujuannya  agar manfaat dari program ini dapat dirasakan puia oleh kalangan organisasi dan tingkatan akademisi.  awai dimulainya kerjasama antara Euro Management Indonesia dan PP Muhammadiyah daiam bidang peiatihan bahasa asing yaitu bahasa Inggris, bahasa Jerman dan bahasa Perancis,” tambah Bimo.

Dengan adanya kerjasama ini, kata dia misi Euro Management Indonesia untuk meiakukan pengembangan dan pemerataan pemberian beasiswa kursus bahasa asing dapat terwujud.

Menurut Bimo, kerjasama dengan PP Muhammadiyah diiakukan. Karena PP Muhammadiyah merupakan saiah satu organisasi terbesar dan mempunyai visi serta misi yang sama dalam pengembangan SDM di Indonesia, khususnya daiam bidang pendidikan.

Kerjasama awal ini akan berlangsung hingga jangka waktu 1 tahun dan telah ditandatangani langsung oleh CEO Euro Management indonesia Bimo Joga Sasongko dan Sekretans Umum PP Muhammadiyah,  Abdu‘ Mu’ti,  (L/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA/RS1)