Kesaksian Mueller di DPR Tentang Rusia dan Trump Akan Tayang di TV

Penasihat Khusus AS Robert Mueller. (Photo by Carolyn Kaster/AP/Shutterstock)

Washington, MINA – Penasihat Khusus AS Robert Mueller akan bersaksi pada Rabu waktu Amerika di depan dua komite Kongres tentang penyelidikannya.

Mueller telah memimpin penyelidikan terhadap dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016 dan kemungkinan Presiden Donald Trump melakukan tindakan yang menghambat keadilan.

Penampilan Mueller di hadapan dua panel DPR direncanakan akan disiarkan televisi tahun ini di DPR, tempat para politisi akan menanyai selama kurang lebih lima jam tentang laporan panjang buku yang dirilisnya pada April, demikian Al Jazeera melaporkan.

Demokrat berharap bahwa dengan menempatkan Mueller di televisi dan menyoroti bagian-bagian dari laporan yang mereka yakini akan menggambarkan perilaku Trump yang paling mengerikan, mereka dapat memicu kemarahan baru dan memperbaharui minat publik dalam penyelidikan mereka terhadap Presiden.

Namun, Partai Republik juga ada di DPR. Diperirakan mereka akan membela Trump yang telah mengutuk penyelidikan itu sebagai “perburuan penyihir.”

Kesaksian Mueller di hadapan Komite Kehakiman DPR dimulai pukul 8:30 pagi waktu AS (12:30 GMT) dan akan berlangsung selama tiga jam. Setelah istirahat sebentar, Mueller akan muncul di hadapan Komite Intelijen DPR pada pukul 12:00 siang (16:00 GMT). (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)