Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesultanan Oman Sumbangkan Tiga Juta Dolar AS  kepada UNRWA untuk Warga Palestina

Insaf Muarif Gunawan - Sabtu, 11 November 2023 - 12:21 WIB

Sabtu, 11 November 2023 - 12:21 WIB

1 Views

Amman, MINA – Kesultanan Oman memberikan sumbangan sebesar tiga juta dolar AS atau sekitar Rp. 47,082,150,000.  untuk mendukung upaya UNRWA menanggapi kebutuhan warga Palestina di Jalur Gaza dan kekurangan dana yang yang belum pernah terjadi sebelumnya dialami badan PBB itu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Yang Mulia, Sultan Haitham Bin Tariq, Sultan Oman, atas dukungan yang tepat waktu terhadap komunitas Palestina di Jalur Gaza. Oman memiliki tradisi solidaritas dengan warga Palestina. Sikap kemurahan hati ini adalah terjemahannya solidaritas dalam tindakan, untuk membantu warga sipil di Gaza melalui UNRWA,” kata Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini, Kantor Berita WAFA melaporkan, Sabtu (11/11).

Kontribusi dari Oman ini merupakan respons terhadap Flash Appeal yang diluncurkan UNRWA pada 10 Oktober 2023, yang saat ini berjumlah $481 juta atau sekitar  Rp. 7,548,838,050,000,  untuk memberikan dukungan penting kepada para pengungsi dan membantu UNRWA mengatasi kebutuhan kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan sekitar 748.000 orang yang berlindung di lebih dari 150 sekolah UNRWA dan fasilitas lainnya, sumber daya UNRWA berada di bawah tekanan yang sangat besar karena para pekerja garis depan terus merespons peningkatan kebutuhan yang mencakup makanan dan air, obat-obatan, dan persediaan dasar yang dibutuhkan di tempat penampungan, termasuk kasur. perlengkapan kebersihan, dan perlengkapan kebersihan.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

“Respon cepat Oman terhadap seruan UNRWA patut dipuji. UNRWA menyerukan negara-negara Arab lainnya untuk bergabung dan memberikan dukungan luar biasa dalam krisis kemanusiaan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya ini,” pungkas Lazzarini. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional