Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketegangan Tinggi Tercipta di Perbatasan NATO dengan Belarusia

Rudi Hendrik - Jumat, 4 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Jumat, 4 Agustus 2023 - 13:48 WIB

2 Views

Ilustrasi: tentara Polandia di perbatasan dengan Belarusia. (Gambar: SS video CNN)

Warsawa, MINA – Polandia akan mengerahkan lebih banyak pasukan di perbatasan dengan Belarusia, setelah menuduh Minsk melanggar wilayah udaranya, meningkatkan ketegangan antara anggota NATO dan sekutu penting Rusia dalam lanskap keamanan yang semakin tidak stabil di Eropa.

Warsawa mengatakan, dua helikopter Belarusia diduga melanggar wilayah udara Polandia selama latihan pada hari Selasa (1/8), yang dengan keras dibantah oleh Kementerian Pertahanan Belarusia dan dianggap “tidak masuk akal”. CNN melaporkan.

Ini terjadi di tengah peningkatan aktivitas di dekat sebidang tanah tipis antara Polandia dan Lituania, yang dikenal sebagai celah atau koridor Suwalki, tempat pasukan dari kelompok tentara bayaran Rusia Wagner bergerak dalam upaya nyata untuk meningkatkan tekanan pada anggota NATO dan UE.

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak kemudian memerintahkan agar lebih banyak pasukan dan helikopter tempur dikerahkan di sepanjang perbatasan, tambah kementerian itu.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Kementerian Pertahanan Belarusia mengatakan, “tidak ada pelanggaran wilayah udara oleh helikopter Mi-24 dan Mi-8.”

“Tuduhan melanggar perbatasan Polandia oleh helikopter Mi-24 dan Mi-8 dari Angkatan Udara Belarusia dan Pasukan Pertahanan Udara tidak masuk akal dan dibuat oleh kepemimpinan militer-politik Polandia untuk membenarkan pembangunan pasukan dekat perbatasan Belarusia,” kata kementerian itu di Telegram. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda