SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua AWG Lampung : Empat Langkah Perjuangan Pembebasan Masjid Al-Aqsa

Nur Hadis - Jumat, 7 April 2023 - 03:51 WIB

Jumat, 7 April 2023 - 03:51 WIB

0 Views

OKU, MINA – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, M. Waliyulloh menyebutkan, ada empat langkah yang bisa dilakukan umat Islam dalam upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Waliyulloh mengatakan hal itu pada acara Safari Ramadhan Sumatera AWG di hadapan ratusan Jama’ah Masjid At-Taqwa, Ponpes Al-Fatah Kota Mulya Semendawai Timur, OKU, Sumatera Selatan, Kamis, (6/4) malam.

Dalam penyampaiannya, Waliyulloh mengatakan upaya pertama yang dapat dilakukan umat Islam sebagai bentuk pembelaan terhadap kiblat pertama umat Islam ini, adalah dengan merawat ikatan ukhuwah Islamiyyah sesama umat Islam.

“Kekuatan besar umat Islam untuk bebaskan Al-Aqsha adalah ukhuwah Islamiyah. Hindarkan perdebatan masalah furu’, cari persamaan, hilangkan perselisihan. Bagian kecil dari tumbuhnya rasa sayang terhadap sesama ketika kita ikut merasakan apa yang saudara kita rasakan di Palestina,” katanya.

Baca Juga: Kemenag Umumkan 334 Nama Peserta Calon Imam Masjid UEA

Upaya kedua dengan meningkatkan kualitas diri dengan mendekatkan diri kepada Allah sehingga Allah kabulkan doa-doa kaum Muslimin.

“Ukhuwah tadi tidak akan terbentuk kalau hubungan kita dengan Allah tidak baik. Kualitas umat meningkat dari ahli ibadah menjadi orang yang meningkat rasa ukhuwahnya terhadap sesama. Perbedaan ada tapi tidak sampai menimbulkan perselisihan,” katanya.

Upaya berikutnya, jangan pernah bosan menyuarakan pembebasan masjid Al-Aqsa.

“Ingat dan suarakan terus pembebasan Masjid Al-Aqsa. Sampai saat ini saudara kita di sana masih belum merasakan kemerdekaan, supaya kita bisa ikut berperan terhadap perjuangan ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Minta Pemerintah Bahas Amandemen UU Penyiaran

Upaya keempat, dengan mengajak anak-anak peduli terhadap Al-Aqsa.

“Terus tanamkan di hati anak-anak kita terhadap perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa, sehingga diharapkan muncul dari Kota Mulya ini kelak generasi pembebas Masjid Al-Aqsa,” ujarnya.

Safari Ramadhan Sumatera AWG ini dimulai dari Lampung sampai ke Aceh dalam dua pekan, ke beberapa pondok pesantren, sekolah, masjid, dan komunitas umat Islam, juga silaturahim ke tokoh-tokoh di Sumatera.

Hadir juga sebagai pemateri, Presidium AWG Pusat, M. Anshorullah. Termasuk Kepala Biro Sumatera Kantor Berita MINA, Nurhadis yang menyampaikan situasi terkini Masjid Al-Aqsa dan Palestina.(L/B03/RS2)

Baca Juga: Selama Enam Bulan Perceraian di Salatiga 137 Perkara, 2 karena Judi Online

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia