Ketua AWG Lampung Berangkatkan Pendaki Gunung Seminung Kibarkan Bendera Palestina

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung M Waliyulloh Lepas tim Ekspedisi pengibaran bendera Indonesia dan di Gunung Seminung ketinggian 1885 mdpl.

Acara pelepasan dilaksanakan di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat (26/11).

Koordinator Lapangan tim M Gulam Romdony mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Pekan Solidaritas Palestina yang dilaksanakan AWG sejak tanggal 22-29 November.

“Pengibaran bendera di Gunung Seminung ini merupakan bukti bahwa Indonesia selalu bersama Palestina,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Indonesia bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan penjajahan di muka bumi harus dihapuskan.

Baca Juga:  Banyak Konten Palestina, Senator AS Dukung Pelarangan TikTok di Negaranya

“Ini juga sebagai motivasi kita semua dalam membantu saudara di Palestina. Semoga segala keinginan dan harapan bangsa Palestina akan kemerdekaan yang dinanti-nanti segera terwujud,” tuturnya.

Selain itu, Waliyulloh berharap dari kegiatan pengibaran bendera Indonesia-Palestina akan memberikan pengajaran tentang perjuangan khususnya dalam pembebasan .

“Seperti filosofi naik gunung, melakukan pendakian sebagai sebuah proses menuju puncak, butuh kesabaran dan persiapan fisik maupun mental, dan saat pengibaran bendera dilakukan itu sebagai lambang kemerdekaan,” katanya.

Sementara Pembina Abdullah Mutholib mengatakan kegiatan tersebut melambangkan suatu akidah dan cita-cita pembebasan Al-Aqsa.

“Kepada semua pendaki untuk bisa menjaga akhlak, pikiran, memperbanyak dzikir serta doa selama perjalanan dan pendakian,” pesannya.

Baca Juga:  Akibat Serangan Israel ke Rafah Tim MER-C Tertunda Masuk Gaza

Penyerahan bendera Palestina dari Ketua AWG Biro Lampung kepada Korlap Pendakian diikuti bendera Indonesia yang nantinya akan dikibarkan dipuncak Gunung Seminung terletak di Liwa, Lampung Barat pada ketinggian 1.881 hingga 1.885 meter di atas permukaan laut.

Sembilan pendaki M Gulam Romdony, Anshori Ilallah, M Nasir Fauzi, Imam Santoso, Al-Lahla Zikri Mufadil, M Habib Hizbullah, Hafidz Habibullah, M Fauzi Al Marzuq, dan Nurhadis mewakili beberapa elemen diantaranya AWG, Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH), Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Shuffah Quran Abdullah Bin Mas’ud (STISQABM), dan Mi’raj News Agency (MINA) ikut tim ekspedisi pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di Gunung Seminung.

Sebelumnya, AWG telah melakukan pendakian dan pengibaran bendara Indonesia-Palestina di lima puncak gunung di antaranya Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Gunung Cikuray Kabupaten Garut, Gunung Sikunir Dieng Kabupaten Wonosobo, dan Gunung Dempo Kota Pagaralam, Gunung Lonceng Samarinda, dan Gunung Galunggung Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Dukung Wisata Ramah Muslim, LPPOM Fasilitasi Sertifikasi Halal 744 UMK

AWG menggelar Pekan Solidaritas Palestina Internasional pada 22-29 November 2021 yang merupakan acara tahunan dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina dan tahun ini mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina.”

AWG merupakan lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina, didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008. (L/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.