Ketua Dewan Syura Saudi tiba di Turkiye Majukan Kerjasama

Riyadh, MINA – Ketua Dewan Syura Kerajaan Arab Saudi Sheikh Abdullah Al-Asheikh tiba di ibu kota Turki, Ankara, Ahad (25/12/2022) dalam kunjungan resmi untuk memajukan kerjasama kedua negara.

Kunjungan Al-Asheikh atas undangan Presiden Majelis Nasional Agung Turki Mustafa Sentop. Arab News melaporkan.

Al-Asheikh memuji hubungan persahabatan antara Kerajaan Saudi dan , menekankan pentingnya mengadakan pertemuan rutin dan menjaga jalur komunikasi untuk memajukan kerja sama bilateral dan memperkuat hubungan parlementer dan koordinasi dalam masalah kepentingan bersama.

Sebelumnya, Asisten Menteri Pertahanan Saudi Talal Al-Otaibi melakukan kunjungan resmi ke Turkiye pada hari Sabtu (24/12/2022), memimpin delegasi tingkat tinggi dan bertemu dengan sejumlah pejabat Turki.

Dia bertemu Menteri Pertahanan Turkiye Hulusi Akar membahas pentingnya kerja sama pertahanan antara kedua negara, dan memperkuat kepentingan bersama dalam mendukung keamanan dan stabilitas kawasan.

Al-Otaibi juga bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Turkiye Muhsin Dere dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Turkiye Yasar Guler. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.