Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPR Ajak Semua Elemen Bangsa Jaga Sikap Persaudaraan

Fauziah Al Hakim - Selasa, 8 Januari 2019 - 03:28 WIB

Selasa, 8 Januari 2019 - 03:28 WIB

3 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua elemen bangsa agar dapat menjaga sikap persaudaraan dan suasana yang damai dalam masa waktu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurutnya, Pemilu bukanlah ajang untuk saling melemahkan ataupun menjatuhkan, melainkan sebagai ajang untuk membuat kebersamaan dalam persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai, jauh dari rasa permusuhan dan pertentangan,” ucap Bamsoet, sapaan akrabnya, saat membacakan Pidato Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (07/1).

Dikutip dari rilis DPR RI, dalam kesempatan yang sama, Bamsoet mengimbau kepada masing-masing tim kampanye pemenangan Capres dan Cawapres agar bisa menahan diri dan lebih mengutamakan kepada kampanye yang berkualitas, dengan cara adu gagasan dan adu program, demi terwujudnya kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Kepada penyelenggara Pemilu, Bamsoet mengajak untuk tetap menjaga sikap netralitas, independensi, dan profesionalisme dalam melakukan kinerjanya. Hal tersebut dimaksudkan supaya pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan jujur, adil, dan damai sebagaimana yang diharapkan.

“Keberhasilan kita menjalankan Pemilu secara damai untuk kesekian kalinya akan menempatkan Indonesia sebagai champion of democracy baru yang diakui oleh dunia,” pungkasnya. (R/R05/P1)

MI’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda