Ketua DPR Apresiasi Timnas Juara AFF U-22

Jakarta, MINA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo () memberikan apresiasi atas prestasi Timnas sepak bola Indonesia menjuarai ajang AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja baru-baru ini.

“Di tengah semakin memanasnya suhu politik menjelang Pemilu 2019, Bangsa Indonesia disuguhkan oleh berita yang menyejukkan, yakni kesuksesan tim Garuda muda Indonesia U-22 menjuarai di Kamboja,” kata Bamsoet saat menyampaikan pidato pembukaan Masa Persidangan IV, dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/3)

“Atas prestasi ini, Pimpinan DPR menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada talenta-talenta muda sepakbola nasional,” sambungnya.

Dikutip dari rilis DPR, Bamsoet mendorong agar talenta pesepakbola Indonesia untuk dilakukan pembinaan secara berjenjang, agar prestasi Indonesia di bidang olahraga dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Dengan catatan, praktek pengaturan skor juga harus dibinasakan dalam dunia sepak bola. Jika itu dapat dilakukan secara bersamaan, saya optimis dunia sepak bola akan menjadi lebih maju,” ujarnya.

“Sudah saatnya mereka disiapkan dengan kompetisi berjenjang sejak usia muda dan puncaknya pada kompetensi yang profesional. Tanpa praktek pengaturan skor, maka semakin profesional kompetisi dilakukan dan semakin berkelas pula pemain-pemain yang berkiprah di dalamnya sehingga akan menjadi bibit unggul bagi pesepakbola senior yang siap berlaga di berbagai kompetisi regional maupun internasional,” jelas Bamsoet.

Diketahui, pada laga pertandingan final yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (26/2), timnas Indonesia yang dilatih pelatih nasional Indra Syafri, berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 tahun 2019. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.