Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPR Iran Tegaskan Terus Dukung Pemerintah dan Perlawanan Lebanon

Rudi Hendrik Editor : Ali Farkhan Tsani - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

0 Views

Ketua Parlemen Iran Mohammad Baqer Qalibaf berbicara kepada wartawan di kawasan selatan Beirut, Dahieh, Sabtu, 12 Oktober 2024. (Gambar: dok. Islamtimes.com)

Beirut, MINA – Ketua DPR Iran Mohammad Baqer Qalibaf menegaskan kembali komitmen Teheran untuk mendukung pemerintah, negara, dan front perlawanan Lebanon selama masa-masa sulitnya.

Qalibaf berbicara pada konferensi pers yang diadakan di ibu kota Lebanon, Beirut, Sabtu (12/10) setelah pertemuan dengan mitranya dari Lebanon, Nabih Berri. Press TV melaporkan.

“Saya secara khusus menyampaikan pesan dari Pemimpin Revolusi Islam (Ayatollah Ali Khamenei) untuk rakyat Lebanon dengan jaminan bahwa dalam keadaan sulit ini, Republik Islam Iran akan mendukung negara, pemerintah, dan front perlawanan Lebanon,” katanya.

Ia mencatat bahwa ia akan menggemakan pesan rakyat Lebanon dan Palestina yang tertindas kepada semua ketua parlemen dan negara-negara dunia selama Sidang Umum Persatuan Antar-Parlemen (IPU) ke-149 di Jenewa, Swiss, yang akan berlangsung pada 13-17 Oktober.

Baca Juga: Spanyol Serukan Setop Ekspor Senjata ke Israel

Anggota parlemen senior Iran itu juga menyoroti kesiapan Iran untuk membantu mereka yang mengungsi dan terdampak agresi Israel yang sedang berlangsung, bergantung pada koordinasi dengan pemerintah Lebanon.

“Jika pemerintah Lebanon menyediakan koridor udara ke Beirut, Iran akan mengirimkan bantuan kepada rakyat sesegera mungkin,” tegasnya.

Serangan Israel terhadap Lebanon telah berubah menjadi lebih mematikan selama beberapa pekan terakhir. Serangan itu telah merenggut nyawa sekitar 2.300 warga Lebanon, termasuk Sekretaris Jenderal Hezbollah Hassan Nasrallah.

Sebelumnya pada hari itu, Qalibaf mengunjungi lokasi serangan udara Israel di pusat kota Beirut pada Kamis malam, yang menewaskan sedikitnya 22 orang dan melukai 117 lainnya. Ia mengadakan pembicaraan dengan keluarga korban tewas dan luka-luka dalam serangan teroris Israel. []

Baca Juga: Presiden Rusia dan Iran Bertemu di Turkmenistan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda