Ketua DPRD Kab.Tangerang Resmikan Yayasan Pendidikan Islam di Dadap, Kosambi

Pemotongan pita peresmian Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail di Kampung Baru, Kel. Dadap, Kec, Kosambi, Kab. Tangerang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Kosambi, MINA – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail meresmikan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah di Kampung Baru, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi.

Dalam peresmian pada Sabtu (18/6) siang itu, Yayasan secara resmi mengumumkan akan membuka TK Islam Terpadu pertama di Kecamatan Kosambi yang akan menerima murid pada ajaran baru tahun ini.

Dalam sambutannya Kholid mengatakan, pada masa Covid-19 selama lebih dua tahun, banyak anak-anak yang pendidikannya jadi terbengkalai karena jarang bertemu guru, kiai dan ustaz.

“Bahkan ada anak yang lupa baca (huruf) Al-Quran,” katanya di depan para tamu undangan yang memenuhi lantai bawah gedung Yayasan.

“Maka, ketika berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah, ini salah satu upaya mewujudkan visi misi pemerintah, yaitu agar masyarakat Kabupaten Tangerang cerdas, memiliki wawasan dan ghirah agama yang kuat,” katanya.

Acara peresmian disertai dengan santunan uang dan paket sembako teruntuk 50 anak yatim yang diberikan oleh Founder Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah, Sugianto dan istrinya, Nurhana.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Founder Yayasan Sugianto, Ketua Yayasan Ending Suryadi, Ketua DPRD Kab. Tangerang Kholid Ismail, Lurah Kelurahan Dadap Saduni, Ketua RT/RW, ketua ormas, serta tokoh agama dan masyarakat. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.