Kota Bengkulu : Sambut Ramadhan Ajak Masyarakat Hatamkan Al-Quran

Bengkulu, MINA – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dan mendukung program religius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap hari atau one day one juz.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua FKUB Kota Bengkulu Yul Kamra didampingi Kabag Bina Kessos, Fajrul Apandi kepada Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan yang berlangsung di Balai Kota, demikian keterangan yang diterima MINA Selasa (2/3).

“Ini suatu langkah yang bagus sekali dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. FKUB dan MUI mengajak kita (Pemkot) untuk berpartisipasi dalam kegiatan one day one juz untuk mengkhatamkan Al-Quran dalam sehari dengan melibatkan Kepala Daerah, OPD, dan juga masyarakat,” ujarnya.

Walaupun pada masa pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat Pemkot, FKUB dan MUI untuk melaksanakan program one day one juz.

“Nanti, kegiatan ini dipantau melalui virtual. Mari ajak adik sanak saudara untuk sukseskan program ini. Kalau setiap rumah, kantor dan kelurahan ikut berpartisipaai tentu cepat khatam dan ini akan membawa berkah untuk Kota Bengkulu dengan terus mengamalkan Al-Quran pada bulan Ramadhan. Jadi, kalau itu untuk kebaikan jangan pernah ragu,” tambahnya.

“Menyambut bulan suci Ramadhan, kita MUI dan FKUB mengajak, seluruh warga Kota Bengkulu dari Bapak Walikota hingga Kelurahan untuk berpartipasi. Insya Allah dengan adanya program ini Kota Bengkulu terus diberi keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari musibah,” sambungnya.

Dikatakan pembacaan Al-Qur’an juga disertai Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, para staf ahli, para Kepala OPD, para Kabag, Camat, Lurah, para staf, dan melibatkan ASN termasuk para kepala sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP serta masyarakat melalui virtual zoom dengan id yang akan disiapkan oleh Dinas Kominfosan. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)