Ketua Komite Intelijen Senat AS: Penting Lanjutkan Gencatan Senjata

Washington, MINA – Ketua Komite Intelijen Senat mengatakan bahwa sangat penting melanjutkan gencatan senjata di Jalur , dan Israel berhenti memungut pajak dari warga .

Dalam wawancara dengan MSNBC, Kamis (30/11), ia mengatakan: “Israel telah kehilangan simpati masyarakat dunia, dan Israel harus menunjukkan itikad baik dengan melepaskan keuntungan pendapatan pajak Palestina,” tegas Warner, demikian Palinfo.

Warner berharap gencatan senjata Zionis Israel dan Gerakan Perlawanan Palestina Hamas akan berlanjut  untuk membebaskan tawanan sebanyak mungkin.

Senator Amerika Serikat itu mengungkapkan prihatin peristiwa serangan 7 Oktober lalu tentang kemungkinan Otoritas Palestina mengabaikan tanggung jawab keamanannya di Tepi Barat.

Ini  akan menyebabkan kekacauan pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan membuka medan perang melawan Israel, namun hal itu tidak terjadi.

Sebelum memasuki gencatan senjata kemanusiaan sementara pada Jumat lalu, militer Israel melancarkan perang dahsyat di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu, menyebabkan lebih dari 15.000 orang meninggal, 10.000 anak-anak dan wanita.

Sementara sekitar 7000 korban lainnya hilang terkubur puing-puing bangunan yang hancur dirudal tentara Zionis Israel, dan jumlah korban luka melebihi 36 ribu jiwa. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)