Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua KONI Buka Pertandingan Berkuda Equestrian PON XXI Aceh-Sumut

Arif Ramdan Editor : Bahron Ansori - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

pertandingan cabang olahraga berkuda Equestrian pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Jericho Stable. (FOTO: Media Center)

Serdang Bedagai, MINA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman secara resmi membuka pertandingan cabang olahraga berkuda Equestrian pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Jericho Stable, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (16/9).

Jericho Stable menjadi sakti pertandingan Berkuda Equestrian yang terbagi menjadi Tunggang Serasi (Dressage), Lompat Rintangan (Show Jumping), dan Ketahanan (Endurance).

“Terima kasih kepada para peserta yang telah hadir membawa kuda-kudanya untuk datang bertanding pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Jericho Stable ini,” ujar Marciano.

Hari ini Ketum KONI Pusat juga menyaksikan pertandingan Show Jumping yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.
Kepada para peserta, Ketum KONI Pusat berpesan agar tampil secara maksimal.

Baca Juga: Sukraj Singh: Syukur dan Bangga Rekornya Dipecahkan

“Saya tekankan kepada seluruh peserta, baik ofisial maupun para atlet, bahwa PON ini merupakan multievent tertinggi untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka,” kata Ketum KONI Pusat.

Apresiasi juga diberikan kepada Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano yang bersama Pengprov Pordasi telah mempersiapkan penyelenggaraan dan pembinaan atlet dengan baik.

Equestrian menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade sehingga posisinya strategis dalam upaya wujudkan target tersebut.

Equestrian adalah cabang olahraga Olimpiade, sehingga atlet yang berprestasi harus kita lindungi dan persiapkan. Harapan kita, suatu hari nanti Indonesia bisa ikut serta dalam olimpiade cabang olahraga berkuda Equestrian,” pungkas Marciano.

Baca Juga: Semifinal Sepak Bola Putra PON XXI, Polda Aceh Perketat Pengamanan

Bicara venue, Marciano memuji kualitas Jericho Stable. Hal tersebut tak lepas dari persiapan yang dilakukan mendiang pemiliknya, William Ayen alias Acien.

Jasanya untuk PON XXI, khususnya cabang olahraga berkuda Equestrian begitu besar hingga akhir hayatnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Fadlan Prawira Sukses Pertahankan Medali Emas PON 2024

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina