Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua MaeCI Optimis Pembangunan RSIA di Gaza akan Terwujud

sri astuti Editor : Arif R - 9 menit yang lalu

9 menit yang lalu

3 Views

Cibubur, MINA- Ketua Maemunah Center Indonesia (MaeCI) Onny Firyanti Hamidi dalam kesempatan Tasyakur Milad Aqsa Working Group (AWG) ke-16 menegaskan optimismenya bahwa rencana pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Jalur Gaza, Palestina akan terwujud.

“Saya yakin, di tengah situasi Gaza saat ini rencana pembangunan RSIA di Jalu Gaza akan terwujud,” ujarnya, Ahad (22/9).

Ia mengatakan, saat ini MaeCI telah mendapat izin dan sebidang tanah dengan luas 5000 m² dari Kementerian Kesehatan Palestina (MOH) di Gaza. Adapun donasi yang terkumpul baru mencapai Rp 360 juta dari target Rp 180 Miliar.

“Ini tentu masih jauh dari target. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari semua pihak agar dapat membuat sejarah untuk membantu megaproyek ini,” katanya.

Baca Juga: AWG Gelar Tasyakur Peringkati Milad ke-16

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu untuk terwujudnya pendirian di RSIA ini.

MaeCI merupakan bagian dari AWG yang fokus programnya adalah membantu perempuan dan anak-anak Palestina. Sehubungan dengan bidang kerjanya, MaeCI menginisiasi pembangunan RSIA menyusul peristiwa genosida yang dilakukan Israel sejak 7 Oktober 2023 di Jalur Gaza yang masih berlangsung sampai saat ini, dan korban terbesarnya adalah perempuan dan anak-anak.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Adhyaksa Dault: Al-Aqsa Milik Muslimin, Negaranya Milik Bangsa Palestina

Rekomendasi untuk Anda