Ketua Panitia: Munajat 212 Murni Meninggikan Kalimat Allah

Jakarta, MINA – Ketua Panitia Munajat 212, Habib Idrus Al Habsyi menegaskan, acara Munajat ini  murni hanya untuk meninggikan kalimat Allah.

“Acara ini adalah murni untuk meninggikan kalimat Allah. Mari kita bermunajat bersama untuk kebaikan bangsa dan agama,” katanya dalam sambutannya di depan ribuan peserta Munajat 212 di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Kamis (21/2) malam.

Idrus juga mengingatkan kepada para peserta Munajat 212 agar tetap menjaga persatuan, jangan gampang diadu-domba.

Sebelumya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, sebagai salah satu inisiator acara  menegaskan, Munajat tersebut tidak terkait dengan urusan politik.

“Jadi tidak ada tendensi dari politik kemudian dikaitkan dengan apa, tidak ada. Justru saling menyatukan semuanya, menyejukkan semuanya. MUI tidak bermain di ranah itu,” kata Sekretaris Bidang Infokom MUI DKI Jakarta Nanda Khairiyah saat dihubungi, Kamis (21/2).

MUI DKI Jakarta mengadakan kegiatan tersebut dengan tujuan merekatkan persatuan semua elemen bangsa Indonesia.

Rangkaian kegiatan Munajat 212 dihadiri ribuan jamaah taklim dari berbagai daerah seperti Jabodetabek dan daerah lainnya.

Para peserta sebagai besar mengenakan baju putih-putih, diawali dengan Shalat Magrib dan Isya’ berjamaah kemudian dzikir, shalawat, bermunajat serta mendengarkan tausiyah ataupun pesan dari para pembicara.

Pembicara yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Umum FPI KH. Ahmad Shobri Lubis, Ketua GNPF Yusuf Marta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua MUI DKI KH. Munahar Mukhtar. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)