Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua UAR Jawa Barat Dapat Penghargaan dan “Pin Maung Rescue”

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 36 menit yang lalu

36 menit yang lalu

9 Views

Berkontribusi dalam operasi SAR, Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAE) Korwil Jawa Barat Encep Zarkasih menerima penghargaan berupa Piagam dan Pin Maung Rescue, Kamis (3/10/24). Bandung. (Foto. UAR Korwil Jawa Barat)

Bandung, MINA – Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jawa Barat Encep Zarkasih menerima penghargaan berupa Piagam dan “Pin Maung Rescue”. Dalam pernyataannya, ia menyatakan, penghargaan bukanlah tujuan dalam memberikan pertolongan.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung Heri Marantika, Kamis (3/10).

Abah Encep mengatakan, menerima penghargaan bukan suatu keinginan pribadi apalagi tujuan dalam melaksanakan giat kemanusiaan bidang Search and Rescue (SAR).

“Bukan keinginan apalagi tujuan dalam kami melaksanakan tugas mulia. Jika negara memberi penghargaan dalam pekerjaan tertentu itu berdasarkan penilaian dan pertimbangan bahwa kita telah berbuat untuk masyarakat,” kata Encep di Bandung.

Baca Juga: Biaya Kesehatan di Indonesia Tertinggi di ASEAN

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kantor SAR Bandung untuk mempererat tali shilaturahim dan memperkuat sinergitas antara Basarnas khususnya Kantor SAR Bandung dengan Potensi SAR yang berada di Jawa Barat dalam pelaksanaan operasi SAR.

Encep lebih lanjut mengatakan,  menolong orang dalam kesulitan dan penderitaan  merupakan panggilan jiwa, semata-mata karena Allah.

Ia berharap penghargaan yang ia terima dapat memotivasi dirinya dan para personel Ukhuwah Al-Fatah Rescue yang ia pimpin lebih bersemangat dan cepat tanggap  dalam berbuat untuk kemanusiaan.

“Semoga dengan penghargaan ini kita dapat memelihara yang sudah dilakukan UAR dan memperbaiki segala kekurangan, serta lebih bersungguh-sungguh, lebih giat dalam kebaikan,” pungkas Encep. []

Baca Juga: Kemendikbudristek Terbitkan Peraturan Menteri terkait Profesi Dosen

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Indonesia
Internasional